Bimtek Implementasi PP No. 30 Tahun 2019 Tentang Sistem Penilaian Kinerja PNS

Bimtek Implementasi PP No. 30 Tahun 2019 Tentang Sistem Penilaian Kinerja PNS. Yang di undangkan dalam Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN). Secara jelas di sebutkan bahwa setiap PNS ASN mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk mengembangkan kompetensi. Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2018 Tentang Manajemen PNS di sebutkan bahwa setiap PNS ASN mempunyai kewajiban. Bahkan memiliki hak untuk mendapatkan pengembangan kompetensi yang salah satunya melalui Bimtek. Keberadaan PNS ASN memiliki kompetensi merupakan modal bagi Pemerintah Daerah Provinsi Kab/Kota dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara efektif dan efisien.

Bimtek Implementasi PP No. 30 Tahun 2019

Bimtek Implementasi PP No. 30 Tahun 2019

Untuk anda yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai Bimtek Kepegawaian dari Lembaga Kajian Nasional, silahkan hubungi kami melalui kontak :

[id tabel=20 /]

Semuanya akan di jelaskan oleh team kami, baik itu untuk materi, tata cara pendaftaran, perubahan jadwal ataupun semua hal yang perlu anda ketahui mengenai pelatihan dari LKN.

Program Bimtek yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi SDM (competenscy based training) membutuhkan struktur kurikulum dan silabus berbasis kompetensi yang sering di istilahkan sebagai kurikulum berbasis kompetensi. Sebagai wujud peningkatan terhadap kemampuan kompetensi teknis dalam proses belajar mengajar yang mana semua peserta bimtek harus memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap di bidang masing-masing.

Info Bimtek dan Diklat Implementasi PP No. 30 Tahun 2019 Tentang Bimtek Sistem Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil

Kurikulum Materi PP 30 Thn 2019 :

1.Dasar hukum , Pengertian Penilaian Kinerja PNS, Tujuan dan Manfaat Penilaian Kinerja PNS
2.Perencanaan penyusunan Penilaian Kinerja PNS menggunakan aplikasi internet
3.Tata Cara Penyusunan Penilaian Kinerja PNS menggunakan aplikasi internet
4.Penyusunan Standar Teknis Kegiatan Penilaian Kinerja PNS menggunakan aplikasi internet
5.Praktek penyusunan Penilaian Kinerja PNS menggunakan aplikasi internet
6.Simulasi/presentasi penyusunan Penilaian Kinerja PNS dengan menggunakan aplikasi internet
7.Evaluasi penilaian Penilaian Kinerja PNS ke dalam laporan kinerja harian, Bulanan dan Tahunan

Setiap Pegawai Negeri Sipil wajib memiliki beberapa kompetensi sebagai penunjang kerja, antara lain:

  • Kompetensi Teknis yang merupakan ilmu, keterampilan, dan juga perilaku yang dapat pengamatan, takaran, dan jugapengembangan sesuai dengan teknis Jabatan yang diemban.
  • Selain itu, Kompetensi Manajerial merupakan ilmu, keterampilan, dan perilaku yang dapat pengamatan, takaran, dan jugapengembangan agar bisa memimpin serta mengelola suatu unit pemerintahan.
  • Bahkan, Kompetensi Sosial Kultural merupakan suatu ilmu, keterampilan, dan juga perilaku yang mendapat pengamatan, takaran, dan jugapengembangan untuk pelayanan masyarakat. Jadi di sini setiap aparat negara di haruskan memiliki kemampuan berinteraksi dengan masyarakat dalam setiap unsur, baik itu suku budaya agama, moral agar bisa mendapatkan hasil pekerjaan yang baik sesuai dengan fungsi dan jabatannya.

Maka dari itu untuk mengembangkan kompetensi dari setiap aparatur sipil negara, maka kami akan mengadakan sebuah bimtek kepegawaian. Pelatihan ini sifatnya penting karena setiap pegawai memanglah wajib memiliki kemampuan yang akan memberikan efektifitas dan efisiensi dalam pekerjaan.

Updated: 14 Maret 2022 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.