Bimtek Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony

Bimtek Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony (MC) – Sebagai wujud Peningkatan Wawasan, Keterampilan dan Pengetahuan Bagi Humas, Protokol dan Master Of Ceremony ( MC ) di Daerah. Menjadi seorang MC harus memiliki beberapa pedoman, yaitu sikap ramah tamah, ketelitian yang tinggi, serta rasa percaya diri yang tinggi.

Bimtek Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony

Info Bimtek Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony

Sekilas Ulasan Mengenai Materi Keprotokolan dan Juga Master Of Ceremony (MC

Protokol merupakan serangkaian aturan dalam sebuah kegiatan resmi yang tertulis dan terlaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada negara, jabatan kepala negara atau menteri. Keprotokolan dan MC biasanya bekerja untuk memandu sebuah acara dari pembukaan hingga penutupan.

Fungsi Keprotokolan dan MC dalam sebuah acara, yaitu:

  • Pertama, Perencanaan
  • Kedua, Pengorganisasian
  • Kemudian, Penggerakan
  • Selanjutnya, Pengawasan
  • Pengkoordinasian dan juga
  • Terakhir, Fungsi pengambilan keputusan
Perbedaan Protokoler dan MC

Protokoler merupakan rangkaian kegiatan yang menggunakan aturan yang mengatur tatacara kenegaraan atau acara resmi, protokoler harus mengikuti tata letak, acara, dan tata penghormatan.

Dalam rangka mengoptimalkan Pemahaman Pejabat serta Aparatur Pemerintah Daerah tentang Bimtek Kearsipan. Dengan ini kami akan menyelenggarakan Pelatihan Seminar/ Bimtek dengan materi Bimtek Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony (MC) sebagai wujud Peningkatan Wawasan, Keterampilan dan Pengetahuan Bagi Humas, Protokol dan Master Of Ceremony ( MC ) di Daerah, yang akan kami laksanakan pada:

Info Jadwal Bimtek Dan Diklat Kearsipan Nasional Manajemen Keprotokolan


Berikut adalah info lengkap mengenai jadwal pelatihan / bimtek / diklat silahkan pilih tempat dan waktunya. Bahkan jika ada saran untuk jadwal dan lokasi silahkan hubungi kami untuk berdiskusi secara langsung.

Silahkan Klik link tabel berikut ini untuk jadwal selanjutnya:

Info Bimtek Keuangan Dan Diklat Nasional
Kegiatan ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke masing-masing peserta / SKPD dengan Biaya sebesar :
1. Rp. 4.500.000,- (Empat juta lima ratus ribu rupiah) / Peserta (Menginap)
2. Rp. 3.500.000,- (Tiga juta lima ratus ribu rupiah) / Peserta (Tidak Menginap)

Pelatihan Online Via Zoom Meeting dengan Biaya sebesar :
Rp. 2.500.000.- (Dua juta lima ratus ribu rupiah) / Peserta

Perlengkapan Fasilitas Peserta Yang Akan di Dapatkan
  • Pelatihan selama 2 hari / Materi dibahas sampai selesai
  • Peserta Menginap (Twin Shering)
  • Seminar Kit, Makalah Pelatihan serta Tas Ekslusif
  • Coffee Break, Lunch dan Dinner (Selama Kegiatan Berlangsung)
  • Sertifikat pelatihan
  • Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambatnya H-3

    Catatan dan Promo
  • Jemput di Bandara Peserta Group Minimal 5 Orang (Peserta Wajib Konfirmasi)
  • Syarat & Ketentuan Berlaku
  • Request Peserta Diluar Jadwal/Materi Yg Tidak Tercantum di Website, Minimal 8 Peserta
  • Pembayaran Secara Langsung Ditempat Kegiatan
  • Daftarkan Segera, Tempat Terbatas

    Konfirmasi Pendaftaran

    infobimtekkeuangan.com whatsapp
    infobimtekkeuangan.com phone
  • Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony

    Cara Untuk Menjadi MC dan Protokol yang baik

    Sebagai seorang MC harus memiliki kemampuan berimprovisasi dan juga membangun suasana, membangkitkan semangat dengan sifat humoris, dan menghibur pada audien yang hadir. Untuk memandu jalannya acara, MC juga bertugas untuk mengenalkan pembicara dan memimpin aplaus setelah pembicara selesai memaparkan materi, seorang MC juga mengontrol keadaan audien agar tetap bersemangat mendengarkan pembicara. Selanjutnya, hal yang dapat di lakukan seorang MC adalah mengadakan game kecil untuk mencairkan suasana.

    Sebagai pemimpin jalannya sebuah acara, MC harus memiliki senyuman di wajahnya supaya terlihat hangat dari para audien, sebelum membawakan sebuah acara sebaiknya orang yang di tunjuk sebagai MC harus mempelajari tentang acara tersebut. Kemudian wawasan yang luas akan membuat MC menjadi menarik dan tahu cara untuk menarik perhatian audien.

    MC membutuhkan orang yang cakap dalam berbicara, sopan dan santun, serta ramah. Apabila anda ingin memiliki kecakapan berbicara yang baik, maka dengan menjadi MC anda akan terlatih skill atau ketrampilan berbicara serta berbahasa. Meskipun MC di gunakan pada acara yang tidak formal, namun pemilihan busana juga harus mendapat perhatian. Tujuannya agar audien tidak salah fokus pada busana yang di kenakan MC.

    Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony

    Orang yang di tunjuk sebagai MC biasanya orang orang yang bekerja di bidang kehumasan. Hal ini karena mereka di anggap kompatibel untuk berbicara di depan umum dan cakap dalam menyampaikan berita. Sama halnya dengan protokoler yang akan memandu jalannya acara, perbedaannya hanya protokoler harus mengikuti semua aturan yang ada tanpa improvisasi.

    Protokoler juga harus membangun suasana yang serius dan khidmat untuk menghormati para pejabat negara. Protokol membutuhkan orang yang serius dan untuk menjadi protokol, di butuhkan orang yang memiliki suara lantang dan jelas, selain itu penampilan seorang protokol juga harus rapi. Karena protokol di gunakan saat acara kenegaraan yang bersifat resmi, maka bahasa yang di gunkana harus merupakan bahasa baku.

    Jika masih ada yang perlu di tanyakan Mengenai Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony , silahkan hubungi kami melalui nomor yang tertera di atas.

    INFO BIMTEK untuk anda yang ingin mengetahui selengkapnya di bidang Kearsipan dengan materi lainnya dapat di lihat pada sub laman Bimtek Kearsipan. Bimtek Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony (MC)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.