Bimtek Restra dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Bimtek Restra dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah. Hal ini sesuai yang di amanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 tentang tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian, dan juga evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah yang mewajibkan setiap SKPD membuat dan memiliki Rencana Kerja (Renja) SKPD, yang di susun dengan berpedoman kepada Renstra SKPD dan mengacu kepada RKPD.

Info Bimtek Restra dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Pada dasarnya Dalam pelaksanaan pembangunan, untuk menjamin terlaksananya pembangunan sesuai rencana dengan melakukan penyusunan Rencana Strategis (Renstra) lima tahunan SKP.  Kemudian di terjemahkan lebih spesifik lagi dalam Rencana Kerja (Renja) tahunan SKPD.

Dalam rangka mengoptimalkan Pemahaman Pejabat serta Aparatur Pemerintah Daerah Bersama Para Pakar dan juga Nara Sumber. Dengan ini kami akan menyelenggarakan Pelatihan seminar / Bimtek Nasional dengan bidang Materi Keuangan dengan tema RENSTRA DAN PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH. jadi yang akan kami laksanakan pada :

Info Jadwal Bimtek Keuangan Materi Restra dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah


Berikut adalah info lengkap mengenai jadwal pelatihan / bimtek nasional, silahkan pilih tempat dan waktunya. Bahkan, jika ada saran untuk jadwal dan lokasi silahkan hubungi kami untuk berdiskusi secara langsung.

Silahkan Klik link tabel ini berikut untuk jadwal Terbaru dan Terlengkap:

Jadwal Bimtek Dan Diklat

Info Bimtek Restra dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Sekilas Ulasan Materi Restra dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Dokumen Renja SKPD pada dasarnya merupakan suatu proses pemikiran strategis. Berfungsi untuk menyikapi isu-isu yang berkembang dan juga mengimplementasikannya dalam program dan kegiatan SKPD. Kualitas dokumen Renja sangat di tentukan oleh kualitas program dan juga kegiatan yang akan Terlaksana. Sehingga penyusunan Renja SKPD sangat di tentukan oleh kemampuan SKPD dalam menyusun. Selain itu, ada pula mengorganisasikan, mengimplementasikan, mengendalikan dan juga mengevaluasi capaian program dan kegiatan sesuai tugas pokok dan juga fungsi SKPD.

Tata Cara Penyusunan RKPD dan SKPD

Tahapan persiapan meliputi pembentukan tim penyusun RKPD dan Renja SKPD, orientasi mengenai RKPD dan juga Renja SKPD, penyusunan agenda kerja, serta penyiapan data dan informasi. Penyusunan rancangan Renja SKPD merupakan tahap awal yang harus di lakukan sebelum di sempurnakan menjadi dokumen. Dalam prosesnya, penyusunan rancangan Renja SKPD mengacu pada kerangka arahan yang di rumuskan dalam rangcangan awal RKPD. Oleh karena itu penyusunan rancangan Renja SKPD dapat di kerjakan secara simultan/paralel dengan penyusunan rangcangan awal RKPD, dengan fokus melakukan pengkajian terlebih dahulu terhadap kondisi eksisting SKPD, evaluasi pelaksanaan Renja SKPD tahun-tahun sebelumnya dan evaluasi kinerja terhadap pencapaian Renstra SKPD.

INFO BIMTEK untuk anda yang ingin mengetahui selengkapnya di bidang Keuangan dengan materi lainnya dapat di lihat pada sub laman Bimtek Keuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.