Bimtek Strategi Pembukuan Dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran

Bimtek Strategi Pembukuan Dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran. Bagi pejabat fungsional, khusunya bendahara pengeluaran, dalam pelaksanaan tugasnya tidak di benarkan melakukan secara langsung ataupun tidak langsung terhadap kegiatan perdagangan, penjualan jasa, pekerjaan pemborongan atau bertindak sebagai penjamin atas pekerjaan / kegiatan / penjualan, serta membuka giro/rekening pos / menyimpan uang pada suatu lembaga keuangan ataupun Bank atas nama pribadi sendiri.

Info Bimtek Strategi Pembukuan Dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran

Ringkasan Sekilas Ulasan Strategi Pembukuan Dan Juga Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran

Selain itu, pegawai bendahara pengeluaran ini mempunyai kewajiban memungut PPh (Pajak Penghasilan) ataupun pajak lainnya. Sekaligus berkewajiban menyerahkan seluruh penerimaan baik potongan ataupun pajak yang di pungutnya ke rekening Kas Negara pada bank pemerintah ataupun bank lain yang di tetapkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) sebagai bank persepsi atau pos giro dalam kurun waktu sesuai ketentuan perundang-­undangan.

Dalam rangka membentuk pengetahuan dan juga keterampilan dan Memantapkan bagi pegawai yang akan menduduki jabatan Bendahara Pengeluaran Bersama Para Pakar dan juga Nara Sumber. Dengan ini kami akan menyelenggarakan Pelatihan seminar / Bimtek Nasional dengan bidang Materi Keuangan dengan tema Strategi Pembukuan Dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran yang akan kami laksanakan pada:

Info Jadwal Bimtek Keuangan


Berikut adalah info lengkap mengenai jadwal pelatihan / bimtek nasional, silahkan pilih tempat dan juga waktunya. Bahkan, jika ada saran untuk jadwal dan lokasi silahkan hubungi kami untuk berdiskusi secara langsung.

Silahkan Klik link tabel ini berikut untuk jadwal Terbaru dan Terlengkap:

Jadwal Bimtek Dan Diklat

Info Bimtek Strategi Pembukuan Dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran

Sekilas Mengenai Strategi Pembukuan Dan Juga Pertanggungjawaban

Hal tersebut di atas sesuai dengan ketentuan pasal No. 64 Peraturan Pemerintah (PP) No. 58 Tahun 2005. Mengenai Pengelolaan Keuangan Daerah, Bendahara Pengeluaran adalah pegawai yang di beri kewajiban untuk memungut Pajak Penghasilan (PPh) ataupun pajak lainnya, wajib bagi bendahara pengeluaran untuk menyetorkan seluruh penerimaan potongan dan juga pajak yang di pungutnya kerekening Kas Negara pada bank. Baik bank pemerintah maupun bank lainnya yang di tetapkan Menkeu sebagai bank persepsi atau pos giro sesuai ketentuan perundang­undangan.

Selanjutnya, Bendahara keuangan pengeluaran menjadi bagian yang penting dalam hal Pengelolaan Keuangan Daerah. Khususnya untuk mendukung serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan juga berwibawa di mata masyarakat. Maka dari itu, di perlukan adanya kompetensi yang memadai dalam hal mekanisme. Pembayaran atau pembukuan yang sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku. Bahkan, Tugas serta tanggung jawab bendahara keuangan memberikan pengaruh yang besar pada tata kelola keuangan di dalam pemerintahan daerah.

INFO BIMTEK untuk anda yang ingin mengetahui selengkapnya di bidang Keuangan dengan materi lainnya dapat  di lihat pada sub laman Bimtek Keuangan

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.